Untuk kita yang berprofesi sebagai seorang pedagang, pasti kita pernah mengalami senang dan susah dalam menjalani kehidupan.
Terkadang kita selalu mengeluh dengan keadaan yang tidak kita inginkan sendiri, seperti halnya toko kita sepi tidak ada pembeli satupun.
Terkadang kita selalu mengeluh dengan keadaan yang tidak kita inginkan sendiri, seperti halnya toko kita sepi tidak ada pembeli satupun.
Hal tersebut membuktikan bahwa kita di tuntut untuk membuat suatu perubahan, baik di dalam cara kita berdagang maupun pada dagangan kita sendiri.
Pernahkah kita bertanya Tanya. mengapa Toko kita sepi pengunjung? normalnya, orang yang menginginkan suatu perubahan yaitu tokonya ramau pembeli.
Biasanya orang tersebut akan mengintropeksi dirinya sendiri. Apa yang kurang dan apa yang lebih dari dirinya dan cara berdagangnya.
Biasanya orang tersebut akan mengintropeksi dirinya sendiri. Apa yang kurang dan apa yang lebih dari dirinya dan cara berdagangnya.
Kemudian setelah menemukan akar masalah yang ada. maka langkah yang selanjutnya adalah melakukan tindakan tindakan yang sebaiknya di lakukan, dengan tujuan melakukan perubahan terhadap kehidupannya sebagai seorang pedagang.
http://www.danamonpeduli.or.id |
Bagi yang ingin mengetahui cara Menjadi Pedagang Yang di Sukai Pelanggan, coba lakukan beberapa cara ini.
1. Melakukan inovasi Pada produk
Pelanggan atau pembeli akan merasa bosan jika membeli suatu barang yang sifatnya monoton. Mereka akan suka bila produk yang di beli selalu ada yang baru, dalam artian memberi inovasi terhadap produk.
2. Jujur
Siapa sih yang betah kalo selalu di bohongi. Bagaimanapun juga dalam berdagang haruslah jujur.
Mengatakan sejujur jujurnya kepada setiap pelanggan atau pembeli adalah salah satu modal utama agar usahanya mempunyai banyak pelanggan dan kemungkinan dagangannya akan cepat habis.
Mengatakan sejujur jujurnya kepada setiap pelanggan atau pembeli adalah salah satu modal utama agar usahanya mempunyai banyak pelanggan dan kemungkinan dagangannya akan cepat habis.
3. Mau menerima masukkan atau saran dari orang lain
Cara yang ketiga ini sangat membantu sekali. karena dengan kita mau menerima saran dari pelanggan maupun orang lain, maka kita dapat mengetahui apa kekurangan yang ada pada diri kita sendiri.
4. Ramah Kepada Pelanggan
Dengan kita bersikap ramah kepada semua orang, maka kita secara otomatis akan menarik perhatian banyak orang. Dan kemudian anda akan disukai oleh pelanggan anda.
5. Tidak mengecewakan pelanggan
Menjadi seorang pedagang haruslah selalu waspada dan berhati hati.
Jangan sampai pelanggan kita merasa kecewa dengan kecrobohan yang kita lakukan. walaupun itu adalah suatu tindakan yang tidak di sengaja, hal tersebut dapat mengakibatkan berkurangnya pelanggan.
6. Sabar dalam menghadapi cacian dari seseorang
Walaupun kita sudah melakukan hal yang terbaik kepada pelanggan kita maupun orang lain. bukan berarti kita akan di sukai oleh mereka semua.
pasti salah satu dari mereka ada yang tidak suka.
Ada yang mencaci
Ada yang memarahi
dan lain sebagainya.
Semuai itu merupakan tantangan untuk kita sebagai seorang pedagang. kita harus menanggapi semua itu dengan positif dan juga sabar.
Dengan demikian anda akan bertambah kuat dalam menghadapi berbagai macam perangai manusia.
7. Mengedepankan Kualitas
Yang terakhir dan yang terpenting adalah mengedepankan kualitas. karena kualitas suatu produk akan menentukan keberhasilan dalam usah kita.
Dalam jual beli Kualitas adalah nomer satu. Bagaimanapun caranya kita harus tetap menjaga kualitas dari produk kita. jangan sampai pelanggan kita kabur karena kualitas produk kita menurun.
Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan kepada semua pembaca. apabila ada kesalahan itu semua dari penulis. untuk memperbaikinya mohon kritik dan sarannya.
Semoga artikel ini dapat membantu.
Cara yang ketiga ini sangat membantu sekali. karena dengan kita mau menerima saran dari pelanggan maupun orang lain, maka kita dapat mengetahui apa kekurangan yang ada pada diri kita sendiri.
4. Ramah Kepada Pelanggan
Dengan kita bersikap ramah kepada semua orang, maka kita secara otomatis akan menarik perhatian banyak orang. Dan kemudian anda akan disukai oleh pelanggan anda.
5. Tidak mengecewakan pelanggan
Menjadi seorang pedagang haruslah selalu waspada dan berhati hati.
Jangan sampai pelanggan kita merasa kecewa dengan kecrobohan yang kita lakukan. walaupun itu adalah suatu tindakan yang tidak di sengaja, hal tersebut dapat mengakibatkan berkurangnya pelanggan.
6. Sabar dalam menghadapi cacian dari seseorang
Walaupun kita sudah melakukan hal yang terbaik kepada pelanggan kita maupun orang lain. bukan berarti kita akan di sukai oleh mereka semua.
pasti salah satu dari mereka ada yang tidak suka.
Ada yang mencaci
Ada yang memarahi
dan lain sebagainya.
Semuai itu merupakan tantangan untuk kita sebagai seorang pedagang. kita harus menanggapi semua itu dengan positif dan juga sabar.
Dengan demikian anda akan bertambah kuat dalam menghadapi berbagai macam perangai manusia.
7. Mengedepankan Kualitas
Yang terakhir dan yang terpenting adalah mengedepankan kualitas. karena kualitas suatu produk akan menentukan keberhasilan dalam usah kita.
Dalam jual beli Kualitas adalah nomer satu. Bagaimanapun caranya kita harus tetap menjaga kualitas dari produk kita. jangan sampai pelanggan kita kabur karena kualitas produk kita menurun.
Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan kepada semua pembaca. apabila ada kesalahan itu semua dari penulis. untuk memperbaikinya mohon kritik dan sarannya.
Semoga artikel ini dapat membantu.
0 Comments